Apa Penyebab Polusi Udara Di Jakarta Semakin Memburuk?? Ternyata Banyak Spekulasi Yang Terungkap

Apa Penyebab Polusi Udara Di Jakarta Semakin Memburuk?? Ternyata Banyak Spekulasi Yang Terungkap


curhatrakyat.com -  Dalam waktu belakangan ini ibukota jakarta mengalami cuaca yang sangat buruk dengan teriknya panas matahari ditambah lagi dengan adanya polusi udara yang sangat membahayakan manusia dan bisa menimbulkan penyakit.

Dengan adanya polusi udara membuat orang menjadi berhati-hati jika ingin keluar dari rumah sebab sudah banyak anak-anak maupun orang dewasa yang terkena imbas dari polusi udara ini yang membuat manusia menjadi sesak nafas , demam, maupun batuk.

Banyak masyarakat jakarta yang sangat khawatir akan memperburuk kesehatan semua orang sehingga meminta Pemerintah Indonesia untuk mencari akar permasalahan ini semua disebabkan oleh apa? lalu mencari solusi untuk menghentikan atau mengurangi polusi udara tersebut.


Lewat Rapat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui pihak-pihak terkait banyak yang berasumsi bahwa polusi udara ini bisa terjadi karena adanya beberapa faktor seperti terlalu banyaknya kendaraan umum maupun pribadi, pabrik industri , pembangkit listrik maupun banyaknya perumahan atau gedung-gedung besar di jakarta.

Tetapi banyak yang beranggapan peluang terbesar terjadinya polusi udara karena terlalu banyaknya transportasi umum maupun pribadi yang membuat udara menjadi tidak segar dan mencemarkan udara sehingga bisa memperburuk kesehatan masyarakat jakarta.


Dari rapat tersebut ada beberapa pihak yang memang mengatakan bahwa banyaknya kendaraan umum maupun pribadi seperti sepeda motor maupun mobil sebab setiap tahun peningkatan jumlah kendaraan pribadi selalu bertambah persentasenya

Beberapa pihak yang mengatakan polusi udara terjadi dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap , tetapi langsung banyak pihak yang menyangkalnya karena pengaruh penggunaan batu bara ke jakarta persentasenya sangat kecil sehingga jika PLTU membuat polusi udara itu sangat kecil kemungkinannya.

Jadi untuk masalah polusi udara ini masih menjadi tanda tanya bagian semua masyarakat jakarta sehingga mereka mendesak agar Pemerintah cepat menyelesaikan masalah polusi udara ini agar udara menjadi normal dan tidak menyebabkan penyakit bagi warga jakarta.

Mari kita doakan semoga masalah polusi udara ini cepat terselesaikan atau setidaknya kita memiliki jalan keluar atau solusi yang bisa kita coba bersama untuk menghilangkan polusi udara di kota Jakarta yang kita cintai ini.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts